PEMBUKA

"Suluhidup" merupakan blog yang berisi tentang tulisan-tulisan firman Tuhan yang semoga dapat menjadi suluhidup bagi masing-masing pembacanya......

Cari Blog Ini

Selasa, 24 Juli 2012

SETIALAH, KITA ORANG TERPILIH.....

Yohanes 14 : 6
Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku"
Nats dari injil Yohanes diatas mempertegas betapa beruntungnya kita orang-orang yang terlahir dalam nama Yesus Kristus. Betapa bersyukurnya kita karena kita dipilih dan diletakkan dalam kandungan seorang ibu yang percaya dan mengikut Yesus Kristus. Bisa kita bayangkan apa jadinya jika kita dilahirkan dari rahim seorang ibu yang tidak meyakini Yesus Kristus sebagai Tuhan. Yang menyangkal Dia, menghujatNya bahkan membenci orang-orang yang percaya padaNya. Dengan memegang teguh keyakinan akan Ketuhanan Yesus Kristus merupakan kunci keselamatan akan hidup selanjutnya setelah hidup yang semu ini. Namun dijaman sekarang ini banyak diantara pengikut Kristus yang hanya sekedar pengikut, simpatisan, yang menjadikan Yesus Kristus sebagai label semata tanpa memahami sepenuh hati tentang hidup didalam kristus. Yang menganggap bahwa semua kepercayaan itu adalah sama saja tanpa memahami apa dan mengapa yesus harus mati, mengapa kita harus mengikut Dia. Jawabnya sangatlah sederhana bahwaAllah Bapa telah memateraikan tentang keselamatan hanya dalam namaNya, Dia yang ada didalam Yesus Kristus agar tidak sia-sialah kematiannya, agar tidak sia-sialah Dia datang dalam wujud Yesus Kristus untuk memberitakan jalan kebenaran yang hakiki.Semua hanya karena satu alasan yaitu "Kasih". Allah berfikir bahwa dengan kasih Ia menciptakan manusia dan meletakkannya didalam Eden, dan dengan kasih pulalah Ia ingin manuisa yang Dia kasihi itu untuk kembali kedalam Eden yang telah Dia siapkan. Inilah Ilustrasi tentang bagaimana kita harus memegang teguh Yesus Kristus dalam kehidupan kita hingga akhir hayat kita agar kita selamat sampai tujuan yakni memasuki Eden (Surga) yang telah Tuhan siapkan bagi orang-orang yang percaya pada Yesus Kristus.
Yesus Kristus ibarat sebuah kertas undangan pesta perjamuan para pembesar dimana undangan yang disiapkan bagi orang-orang penting.

1. Jagalah undangan itu jangan sampai hilang sampai tiba waktunya
    Jangan sampai undangan itu hilang, jagalah sebaik mungkin. jangan disimpan tetapi bawalah senantiasa kemanapun kita pergi karena undangan itu adalah undangan pesta orang-orang pilihan dan tidak seluruh manusia dibumi ini diberikan kesempatan mendapatkan undangan itu. Kita sebagai pengikut Kristus adalah orang yang beruntung, kita adalah orang yang dipilih Allah untuk mendapatkan kesempatan menjadi penghuni surga. Jangan pernah meninggalkan Jesus Kristus, jangan pernah membuangnya, dan jangan pernah menggantinya dengan apapun. Dijaman sekarang ini, orang-orang pilihan tidak semuanya dapat masuk kedalam rumahnya yang kudus karena ketidak mampuan memegang teguh Yesus Kristus sebagai satu-satunya Jalan keselamatannya. Tak kuat dan tak tahan dengan godaan dunia yang menawarkan keadaan duniawi yang ditukarkan dengan Yesus Kristus. Maka jadilah suatu kondisi dimana orang meninggalkan Dia hanya karena Jabatan, Laki-laki, perempuan sebagai istri dan suami, harta benda, dan banyak alasan duniawi lainnya,  yang semuanya itu semu belaka.

2. Jagalah undangan itu jangan sampai kotor, atau rusak
Dalam situasi yang lain, dimana orang yang dipilih Allah menjadi pengikut Yesus Kristus adalah dimana undangan pesta orang-orang penting dan pilihan itu tadi tetap memegang undangan itu digenggamannya. tak sedetikpun dia lepas atau tinggalkan tetapi sayangnya dia tidak menjaga undangan itu dengan baik sehingga ketika ia datang menghadiri pesta pentig itu tadi tidak diperkenankan masuk karena undanganya kotor dan juga sampai rusak. Para penerima tamu tidak memperbolehkannya masuk karena undangan yang dia bawa kotor dan rusak. Hal ini juga terjadi pada kita orang kristen dimana kita tetap memilih kristen sebagai agama yang kita anut tetapi perbuatan kita tidak sesuai dengan apa yang diajarkan oleh Tuhan kita Yesus Kristus seperti yang terdapat dalam alkitab. Lebih condong terhadap pengaruh duniawi, lebih memilih jalan pintas kesenangan duniawi daripada kehidupan rohani sesuai perintahNya.

3. Berpakaian yang pantaslah karna undangan itu diperuntukkan bagi orag-orang penting dan pilihan.
Keadaan ini adalah dimana orang yang berkesempatan mendapatkan undangan tetap memegang undangan itu sampai tiba masanya, menjaga keutuhan, kerapian, dan kebersihan undangan itu namun dia pergi kepesta orang-orang penting dengan berpakaian, berpenampilan yang tidak layak sebagai undangan orang penting. dia tidak memperdulikan penampilannya, hadir pada pesta orang penting dengan pakaian compang camping, sendal jepit, wajah lusuh, kotor, bau,  artinya berpenampilan tidak wajar. Dalam hal ini pengikut Kristus tetap memegang Kristus, berbuat kebaikan sesuai kitab suci tetapi cenderung melakukan semua itu dengan maksud yang tidak baik. munafik lebih tepat istilahnya. berbuat baik hanya untuk mencapai tujuan pribadi demi kepuasan duniawi.

Jadi hendaknya kita lebih bijaksana dalam menjalani hidup demi kehidupan yang sebenarnya yaitu surga yang dijanjikan oleh Allah bapa bagi orang-orang yang percaya pada Dia yang ada dalam diri Yesus Kristus. Kita ingin agar ketika hariNya tiba dimana Dia datang untuk menjemput orang yang percaya padaNya, sesuai janjiNya. Ketika Dia Yesus Kristus)  yang telah dimateraikan untuk membuka kitab kehidupan ada nama kita orang yang percaya padaNya didalamnya dan mempersilahkan kita masuk kedalam rumahNya karena kita memang pantas untuk memasuki rumahNya. Amin.........

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar